5 CAKUPAN STANDAR INTERNASIONAL DAN LAYANAN SI


5    CAKUPAN STANDAR INTERNASIONAL

1.  Service strategy 
Menentukan suatu perspektif,posisi,rencana dan pola yang harus dapat dijalani oleh pemyedia layanan untuk memenuhi hasil bisnis organisasi. Dan juga sebagai pusat dan titik asal dari siklus layanan ITL yang memberikan panduan tentang klarifikasi dan prioritas investasi penyedia layanan dalam suatu layanan informasi 

2.  Service design 
Proses dimana perancang berfokus pada menciptakan pengalaman yang optimal agar dapat membentuk suatu kelompok maupun individu yang saling berkerjasama satu sama lainnya

3.  Service transition 
Membantu dan mengelola perubahan status suatu layanan yang bagaimana kita merilis layanan TI kita semulus mungkin dan tanpa hambatan sedikit mungkin 

4.  Service operation 
Mendeskripsikan  tentang operasi seperti nama maupun deskripsi yang lainnya.dengan pengolaan pelayanan pada tahap sebuah operasional pada suatu perusahaan dan untuk mendapatkan maanfaat dari keberadaan sebuah teknologi. 

5.  Continual service improvement
            Menyelaraskan kebutuhan bisnis yang berubah secara terus menerus dan menerapkan peningkatan pada layanan TI dalam proses bisnis 


Layanan Sistem Informasi di bidang transportasi ada  2 yaitu:

1.     RADAR

Radar adalah suatu sistem gelombang elektromagnetik yang berguna untuk mendeteksi, mengukur jarak. Dalam bidang penerbangan radar biasanya terlihat digunakan di menara kontrol bandara yang memakai system Air Traffic Control (ATC). Air Traffic Control merupakan suatu kendali dalam pengaturan lalu lintas udara yang berfungsi untuk mengatur lalu lalang serta kelancaran lalu lintas udara bagi setiap pesawat terbang yang akan lepas landas (take off), terbang di udara, maupun yang akan mendarat (landing). ATC juga berfungsi untuk memberikan layanan bantuan informasi bagi pilot tentang cuaca, situasi dan kondisi bandara yang dituju.

1.  E-Ticketing, atau penjualan tiket online, merupakan salah satu cara bagi orang untuk membeli tiket untuk acara lokal. Semua informasi mengenai electronic ticketing disimpan secaradigital dalam sistem komputer milik perusahaan penerbangan.
E-ticketing adalah peluang untuk meminimalkan biaya dan mengoptimalkan kenyamanan penumpang. E-ticketing mengurangi biaya proses tiket, menghilangkan fomulir kertas dan meningkatkan fleksibilitas penumpang dan agen perjalanan dalam membuat perubahan-perubahan dalam jadwal perjalanan. Sistem E-ticketing ini memudahkan orang untuk membeli tiket untuk berbagai acara semua dari satu situs internet. Tiket dapat dibeli dengan cara ini dengan uang tunai, cek atau kredit / kartu debit. E-ticketing ini juga dapat mengurangi resiko ketinggalannya ticket, hilangnya ticket atau rusak nya ticket.
Manfaat dari system E-ticketing :
1.    Mengurangi biaya yang terkait dengan pencetakan dan mailing tiket tiket ke pembeli. Menghilangkan atau mengurangi memerlukan tiket untuk stok, amplop dan pos.
2.    Mengurangi tenaga kerja yang terkait dengan pencetakan dan mailing tiket.
3.    E-Tiket selamat dan aman. Barcode validasi menghilangkan kemungkinan palsu dan duplikat tiket.
4.    Pembeli mampu mencetak tiket mereka dengan segera. Tidak perlu menunggu surat atau menunggu di baris di acara tersebut. Pelanggan dapat mencetak tiket elektronik mereka segera setelah mereka membelinya. Hal ini membuat e-tiket yang ideal untuk hadiah menit terakhir atau menit terakhir keputusan.
5.    E-Tiket menyediakan ruang untuk tambahan informasi seperti peta jalan, arah, dan lain informasi pelanggan Anda mungkin perlu tahu.
6.    E-Tiket menyediakan kemampuan unik periklanan. Meningkatkan pendapatan perusahaan anda dengan menawarkan ruang iklan pada web Anda tiket

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SERVICE MANAJEMEN | APA DAN BAGAIMANA MANAJEMEN LAYANAN

RINGKASAN MANAJEMEN LAYANAN SISTEM INFORMASI

Qbasic (koreksi)