5 CAKUPAN STANDAR INTERNASIONAL DAN LAYANAN SI
5 CAKUPAN
STANDAR INTERNASIONAL
1. Service
strategy
Menentukan
suatu perspektif,posisi,rencana dan pola yang harus dapat dijalani oleh
pemyedia layanan untuk memenuhi hasil bisnis organisasi. Dan juga sebagai pusat
dan titik asal dari siklus layanan ITL yang memberikan panduan tentang
klarifikasi dan prioritas investasi penyedia layanan dalam suatu layanan
informasi
2. Service
design
Proses
dimana perancang berfokus pada menciptakan pengalaman yang optimal agar dapat
membentuk suatu kelompok maupun individu yang saling berkerjasama satu sama
lainnya
3. Service
transition
Membantu
dan mengelola perubahan status suatu layanan yang bagaimana kita merilis
layanan TI kita semulus mungkin dan tanpa hambatan sedikit mungkin
4. Service
operation
Mendeskripsikan tentang
operasi seperti nama maupun deskripsi yang lainnya.dengan pengolaan pelayanan
pada tahap sebuah operasional pada suatu perusahaan dan untuk mendapatkan
maanfaat dari keberadaan sebuah teknologi.
5. Continual
service improvement
Menyelaraskan kebutuhan bisnis yang
berubah secara terus menerus dan menerapkan peningkatan pada layanan TI dalam
proses bisnis
Layanan Sistem Informasi di
bidang transportasi ada 2 yaitu:
1.
RADAR
Radar adalah suatu
sistem gelombang elektromagnetik yang
berguna untuk mendeteksi, mengukur jarak. Dalam bidang penerbangan radar
biasanya terlihat digunakan di menara kontrol bandara yang memakai system Air
Traffic Control (ATC). Air Traffic Control merupakan suatu kendali dalam
pengaturan lalu lintas udara yang berfungsi untuk mengatur lalu lalang serta
kelancaran lalu lintas udara bagi setiap pesawat terbang yang akan lepas landas
(take off), terbang di udara, maupun yang akan mendarat (landing). ATC juga
berfungsi untuk memberikan layanan bantuan informasi bagi pilot tentang cuaca,
situasi dan kondisi bandara yang dituju.
1. E-Ticketing,
atau penjualan tiket online, merupakan salah satu cara bagi orang untuk membeli
tiket untuk acara lokal. Semua informasi mengenai electronic
ticketing disimpan secaradigital dalam sistem komputer
milik perusahaan penerbangan.
E-ticketing adalah
peluang untuk meminimalkan biaya dan mengoptimalkan kenyamanan penumpang.
E-ticketing mengurangi biaya proses tiket, menghilangkan fomulir kertas dan
meningkatkan fleksibilitas penumpang dan agen perjalanan dalam membuat
perubahan-perubahan dalam jadwal perjalanan. Sistem E-ticketing ini memudahkan
orang untuk membeli tiket untuk berbagai acara semua dari satu situs internet.
Tiket dapat dibeli dengan cara ini dengan uang tunai, cek atau kredit / kartu
debit. E-ticketing ini juga dapat mengurangi resiko ketinggalannya ticket,
hilangnya ticket atau rusak nya ticket.
Manfaat dari system
E-ticketing :
1. Mengurangi
biaya yang terkait dengan pencetakan dan mailing tiket tiket ke pembeli.
Menghilangkan atau mengurangi memerlukan tiket untuk stok, amplop dan pos.
2. Mengurangi
tenaga kerja yang terkait dengan pencetakan dan mailing tiket.
3. E-Tiket
selamat dan aman. Barcode validasi menghilangkan kemungkinan palsu dan duplikat
tiket.
4. Pembeli
mampu mencetak tiket mereka dengan segera. Tidak perlu menunggu surat atau
menunggu di baris di acara tersebut. Pelanggan dapat mencetak tiket elektronik
mereka segera setelah mereka membelinya. Hal ini membuat e-tiket yang ideal
untuk hadiah menit terakhir atau menit terakhir keputusan.
5. E-Tiket
menyediakan ruang untuk tambahan informasi seperti peta jalan, arah, dan lain
informasi pelanggan Anda mungkin perlu tahu.
6. E-Tiket
menyediakan kemampuan unik periklanan. Meningkatkan pendapatan perusahaan anda
dengan menawarkan ruang iklan pada web Anda tiket
Komentar
Posting Komentar